Selasa, 26 Mei 2009


Product yang merupakan salah satu anggota jajaran Republik Of Gamers, ASUS Striker Extreme tampil untuk mendukung prosesor Intel LGA775. Menyasar kalangan gamer sejati, fitur yang dihadirkan memang lebih terfokus pada kebutuhan gaming. Melihat fisiknya langsung terlihat kemewahan yang ditawarkan.yang paling menyolok adalah pendingin pasif yang terhubung antara southbridge ke northbridge yang dilengkapi dengan pendingin mosfet di area sekitar prosesor. Chipset northbridge sendiri menempel dengan pendingin mosfet sehingga hawa panas yang ditimbulkan bisa langsung tersalur melaluinya. Cara ini cukup ampuh meminimalisir hawa panas yang menumpuk di area tersebut. Namun berhubung ukurannya yang besar, mereka yang ingin menggunakan heatsink prosesor berukuran besar sebaiknya berhati-hati.
Menggunakan chipset keluaran teranyar dari nVidia 680i, motherboard ini sangat bertenaga dalam menangani seluruh kinerja mulai dari prosesor hingga storage. FSB maksimal CPU tersebut mendukung angka tersebut.
Selain itu slot memori dual kanal hingga 8 GB, audio 8 kanal menggunakan chipset ADI 1988B serta dua buah gigabit ethernet sudah menjadikan kelengkapan wajib untuk PC high-end saat ini. Port USB cukup melimpah dengan rincian 4 buah di bagian belakang dan sisanya tersebar di bagian board-nya. Untuk media storage tergolong standar 1 buah masing-masing floppy dan IDE. Sedangkan port SATA2 sebanyak 6 buah diposisikan sedikit beda yaitu miring menghadap ke depan.
Sesuai jargon Republik of Gamers, sudah pasti dukungan slot kartu grafis yang ada tidak dilupakan. Slot PCI Express x16 disediakan 3 slot. Dengan 3 slot ini, 2 slot (pertama dan ketiga) bisa diaktifkan pada mode SLI dengan jalur penuh sama-sama x16, sehingga secara keseluruhan x32 bisa dijalankan dengan optimal. Sedangkan slot dibagian tengah memiliki jalur sebesar x8, slot ini bisa dimanfaatkan untuk tampilan multimonitor.
Para overclocker akan dimanjakan dengan fitur overclock yang disediakan bagi kemudahan serta kestabilan diantaranya extreme tweaker, Intelegent overclocking tools serta Overclocking Protection bagi keamanan jika terjadi kesalahan. Dan ternyata apa yang dihadirkan tidak percuma, karena dari hasil pengujian kami menunjukan FSB mencapai 370 MHz, tertinggi untuk motherboard Core 2 Duo.
Apa yang ditawarkan ASUS Striker Extreme memang cukup menggiurkan. Fitur yang lengkap, bundel asesoris dan software yang berlimpah, serta kemampuan overclock yang sangat tinggi menempatkan striker ini di jajaran paling atas untuk motherboard Core 2 Duo. Namun bagi anda yang tidak suka overclocking, mungkin akan terasa mubazir mengingat hasil uji pada frekwensi standar menunjukan skor yang biasa. Selain itu, harganya yang mencapai US$410 memang bukan untuk semua orang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar